Thursday, March 7, 2013

Tips Membeli Burung

Membeli Online
  1. Tempat beli, Pastikan membeli pada peternak atau penjual yang sudah dipercaya.
  2. Foto, Bila anda melihat foto atau gambarnya pastikan burung yang kita lihat bukan hasil editan. Jangan tergiur dengan wama antik. Pastikan apakah warna itu betul-betul dihasilkan dari persilangan.
  3. Teliti, Bila Anda kurang yakin dan curiga burung yang akan anda beli adalah semiran, sebaiknya batalkan niat untuk membeli.
  4. Jeli, Penjual yang NAKAL biasanya tidak mau berhadapan langsung dengan pembeli atau diketahui rumahnya, mereka biasanya lebih memilih langsung mengantar ke tujuan.
  5. Garansi, Jangan lupa minta  G A R A N S I   atau  J A M I N A N  uang kembali jika burung yang kita terima nanti tidak sehat, sakit atau mati ketika anda terima, warna yang tidak asli atau semiran.



Membeli langsung

  1. Tempat, Pastikan membeli pada peternak atau penjual yang sudah dipercaya.
  2. Teliti, Periksa dan perhatikan dengan baik keadaan burung dari segi kelincahannya, jumlah jari dan kuku-kukunya sapakah ada yang cacat, kalau jumlah bulungnya sih saya pikir ga usah dihitung kelamaan hehehee.... 
  3. Kondisi burung, Mintalah kepada pemilik burung untuk memegang burung tersebut untuk mengetahui burung tersebut sehat, gemuk atau kurus.
  4. Teliti, Bila Anda kurang yakin dan curiga burung yang akan anda beli adalah semiran, sebaiknya batalkan niat untuk membeli.
  5. Jeli, Penjual yang NAKAL biasanya tidak mau berhadapan langsung dengan pembeli atau diketahui rumahnya, mereka biasanya lebih memilih langsung mengantar ke tujuan.

No comments:

Post a Comment