Thursday, March 7, 2013

Mengatasi lovebird yang kurus

Kali ini Love Bird akan share tentang bagaimana mengatasi Love Bird Nyilet / Kurus.Kejadian ini biasanya terjadi pada:
  1. Love Bird yang baru tiba dari perjalanan jauh,
  2. Love Bird dimusuhi teman sekandang,
  3. Love Bird yang sedang tidak enak badan,
  4. Love Bird kurang enak makan,
  5. Love Bird terkena penyakit dalam dan luar seperti SNOT.
 Kondisi ini termasuk pada kondisi yang mengkhawatirkan, karena kebanyakan Love Bird mati bukan karena si Love Bird terkena penyakit ganas, tapi karena nafsu makan Love Bird terus menurun selama pengobatan atau selama terjangkit penyakit, sehingga makan dari Love Bird tersebut hanya sedikit dan menyebabkan kekurusan / nyilet. Apabila hal ini tidak segera ditangani, bisa terjadi Love Bird mati kelaparan / kurang gizi, tentu kita akan merasa kasihan kepada Love Bird kesayangan kita.

Banyak cara pengobatan sudah dicari dan dicoba untuk menanganinya. Antara lain pemberian obat-obatan, juga perlakuan khusus.
Berikut akan kami share bagaimana kami menangani kondisi Love Bird kurus, dan selama ini berhasil meluputkan Love Bird kesayangan dari kematian.

Tips dari Sweet Love Bird:

  • Sebelum memulai tipsnya, kami menyarankan anda untuk lebih fokus dalam merawat 1 atau beberapa Love Bird dulu. Apabila anda bisa lebih fokus untuk merawat semua pasien, lakukan perawatan kepada semuanya, dan apabila tidak, lakukan perawatan lebih khusus pada beberapa burung, dan perawatan biasa kepada lainnya.
  1. Perhatikan kawan sekandang Love Bird kurus.
    Tidak jarang terjadi Love Bird kurus makin dilarang makan oleh kawan sekandang yang bukan sejodohnya. Usahakan Love Bird hanya ada berada teman sejodohnya, atau sendirikan pada kandang lain apabila belum ada jodohan, untuk mencegahnya.
  2. Perhatikan makan dan minum Love Bird kurus.
    Perhatikan bagaimana pola makan Love Bird. Apakah tetap banyak atau memang sedikit, Terlihat dari banyak / sedikitnya biji bijian yang terkupas. Sebagai perbandingan pada hari hari berikutnya.
  3. Berikan makanan Spesial pada Love Bird kurus.
    Pakan yang baik adalah pakan yang mengandung banyak gizi, dan lemak, mungkin anda akan memiliki formula pakanan spesial sendiri. Namun pakan spesial kami adalah:
    • Jagung Muda Fresh setiap hari (banyak ditemui di toko toko)
    • Haver / Biji Gandum setiap hari 
    • Biji Fumayin Kupas setiap hari 
    • Biji bijian bergizi dan mengandung minyak ikan 
    • Pakan Normal lainnya, seperti biji utama, dan kangkung.
     
  4. Berikan Supplemen penambah nafsu makan dan Kontrol setiap hari.
    pakan spesial juga tidak akan bermanfaat apabila tidak dimakan, berikan supplemen penambah nafsu makan, kami menggunakan produk Snot Cure : Sweet Love Bird , selain untuk menambah nafsu makan, juga untuk mencegah penyakit SNOT muncul. Juga terus kontrol kegemukan Love Bird apakah sudah berangsur gemuk.
  5. Jaga makanan tetap fresh setiap hari.
    Buang jagung dan sayur apabila sudah atau hampir busuk. Untuk mencegah penurunan nafsu makan Love Bird.
  6. Sebaiknya jangan dijemur dan dimandikan dulu.
    Untuk mencegah timbulnya penyakit lain karena kondisi Love Bird sedang drop, letakkan pada ruangan yang cukup sirkulasi udara dan cukup cahaya.
Sekian Tips yang kami gunakan untuk mengatasi Love Bird. Semoga juga dapat membantu teman teman mengatasinya.
Catatan:
  • Love Bird HARUS memiliki semangat untuk hidup.

sweetlovebird.blogspot.com

No comments:

Post a Comment